Hearing Dengan Komisi E DPRA Untuk Perubahan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan

Kategori : Government Rabu, 30 Januari 2013

Tanggal 15 Januari 2013, bertempat di Asean International Hotel Medan, Tim Koordinasi Pembangunan Aceh (TKPPA) dan Komisi E DPRA menggelar Pertemuan Lanjutan dengan DPRA terkait dengan rencana perubahan atas Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi E (Komisi Pendidikan) DPRA Bapak Tengku Nasruddinsyah beserta anggota, Wakil Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRA Ibu Yuniar, para pemangku kepentingan dari SKPA dan lembaga non pemerintah terkait bidang pendidikan yaitu Dinas Pendidikan Aceh, Biro Hukum & Humas Setda Aceh, MPD, para narasumber dari Universitas Syiah Kuala, serta Tim dari Program SEDIA ini, juga membahas beberapa hal yang dianggap penting dan strategis terkait dengan perubahan atas Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan yaitu keterkaitan dengan perubahan atas Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2008 tentang Tata Cara Pengalokasian Tambahan Dana Bagi Hasil Migas Dan Penggunaan Dana Otsus. Termasuk diantaranya pemaparan oleh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA selaku Ketua MPDmengenai penguatan kelembagaan MPD terkait dengan rencana perubahan atas Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2006 tentang Susunan Organisasi Dan Tata Kerja Majelis Pendidikan Daerah Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dalam sambutannya, Ir. H. T. Said Mustafa selaku Ketua TKPPA menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti Pertemuan dengan Komisi E DPRA di Hotel Hermes Banda Aceh pada tanggal 4 November 2012, terkait proses Perubahan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan akan segera dirampungkan dalam waktu dekat.Pada akhir acara Hearing ini, Tengku Nasruddinsyah selaku Ketua Komisi E DPRA beserta Anggota menyatakan komitmennya untuk memprioritaskan penyelesaian Perubahan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan pada bulan April 2013.

Terselanggaranya acara Hearing dengan DPRA ini difasilitasi oleh Program SEDIA (Support for Education Sector Development in Aceh) - AusAID.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32