SEDIA AusAID dan TKPPA Sabang, Singkil dan Gayo Lues Jalin Kerja Sama Pendidikan

Kategori : Government Kamis, 03 Januari 2013

SABANG - Tiga kabupaten/kota yakni Singkil, Gayo Lues dan Sabang, sepakat bekerja sama untuk kemajuan pendidikan. Hal ini dituangkan dalam naskah kerja sama (MoU) yang ditekan pasca lokakarya “Pembangunan Pendidikan Aceh” yang digelar di Sabang, Rabu (16/11).

Lokakarya tersebut diikuti masing-masing perwakilan dari ketiga daerah tersebut. Wali Kota Sabang Munawar Liza Zaenal, turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di hotel Sabang Hill.

Tim Koordinasi Pembangunan Pendidikan Aceh (TKPPA) yang diwakili MNasrullah, Kamis (17/11) mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program Sedia (Support For Education Sector Development In Aceh) AusAID.

“Program ini bertujuan meningkatkan pembangunan pendidikan khususnya tiga kabupaten ini. Pihak provinsi juga merespons baik kegiatan ini. Intinya ketiga kabupaten/kota sepakat membuat rekomendasi dan bersinergi bidang pendidikan,” katanya. Dikatakan, selanjutnya akan dibentuk tim koordinasi pembangunan pendidikan kabupaten/kota. Setelah dibentuk, tim kembali difasilitasi pihak SEDIA.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32