TKPPA Gelar Rapat Pleno Pendidikan Aceh

Kategori : Government Senin, 12 November 2012

Banda Aceh, potret-online.com. Tanggal 4 Desember 2012, bertempat di Grand Ball Room Hotel Hermes – Banda Aceh, Tim Koordinasi Pembangunan Aceh menggelar rapat pleno untuk mengesahkan Laporan Perkembangan Pendidikan Aceh 2011.

Dalam sambutannya, T. Said Mustafa selaku Ketua TKPPA, menyatakan bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan Aceh merupakan perhatian pemerintah Aceh. Untuk itu diperlukan koordinasi dan komunikasi yang intens antara seluruh pihak, baik di level instansi maupun pemerintah di tingkat kabupaten/ kota. Rapat ini hendaknya juga mampu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik, terkait dengan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh, sesuai dengan RPJM Aceh di bidang pendidikan. Diharapkan nantinya, seluruh rekomendasi tersebut, akan dapat dipergunakan sebagai acuan dan panduan dasar bagi pemerintah Aceh untuk menyusun dan menerbitkan laporan pendidikan, meyiapkan qanun pendidikan dan berbagai produk kebijakan pendidikan lainnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh SKPA, lembaga donor, praktisi dan pengamat pendidikan, serta stake holder lainnya yang terkait dengan pendidikan ini, juga membahas beberapa hal yang dianggap penting dan strategis dalam upaya pengembangan kualitas pendidikan Aceh. Termasuk diantaranya penjelasan dan penyempurnaan tentang SK dari TKPPA yang telah direvisi dan informasi mengenai rencana pengembangan program ACDP terkait dengan penelitian kebijakan pendidikan, khususnya untuk wilayah Aceh. Puncak dari rapat pleno ini adalah presentasi dan pengesahan Laporan Perkembangan Pendidikan Aceh untuk periode 2011 serta presentasi serta sosialisasi dari produk-produk yang telah dihasilkan oleh TKPPA, salah satunya adalah Rancangan Qanun Pendidikan Aceh.

Terkait dengan pengembangan kualitas pendidikan yang merata untuk seluruh daerah, TKPPA juga melakukan melakukan restrukturisasi dari rencana strategis pendidikan sebelumnya. Hal ini penting dilakukan dalam konteks Aceh terkini, karena adanya pergantian pemangku kebijakan dan pemimpin daerah di hampir seluruh wilayah kabupaten/ kota di Aceh. Untuk mewujudkan hal tersebut, di sela –sela rapat pleno, diadakan penandatanganan MoU antara TKPPA dengan 7 pemerintah kabupaten/ kota dalam rangka menyusun rencana strategis pendidikan periode 2013-2017 melalui Dinas Pendidikan masing-masing.

Sumber : http://potret-online.com/index.php/news-flash/1114-tkppa-gelar-rapat-pleno-pendidikan-aceh

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32